Download Virtual Sensor Untuk Android Terbaru

Sebagian besar perangkat yang diberdayakan Android memiliki sensor bawaan yang mengukur gerakan, orientasi, dan berbagai kondisi lingkungan. Sensor-sensor ini mampu memberikan data mentah dengan presisi dan akurasi tinggi, dan berguna jika Anda ingin memantau pergerakan atau pemosisian perangkat tiga dimensi, atau Anda ingin memantau perubahan di lingkungan sekitar dekat perangkat. Misalnya, gim mungkin melacak bacaan dari sensor gravitasi perangkat untuk menyimpulkan gerakan dan gerakan pengguna yang rumit, seperti miring, goyang, rotasi, atau ayunan. Demikian juga, aplikasi cuaca mungkin menggunakan sensor suhu dan sensor kelembaban perangkat untuk menghitung dan melaporkan titik embun, atau aplikasi perjalanan mungkin menggunakan sensor medan geomagnetik dan accelerometer untuk melaporkan bantalan kompas.

Lihat sumber terkait berikut:

Sensor
Sensor Gerak
Sensor Posisi
Sensor Lingkungan
Mainkan Accelerometer
Demo API (OS - RotationVectorDemo)
Platform Android mendukung tiga kategori sensor:

Sensor gerak
Sensor-sensor ini mengukur gaya akselerasi dan gaya rotasi sepanjang tiga sumbu. Kategori ini mencakup akselerometer, sensor gravitasi, giroskop, dan sensor vektor rotasi.

Sensor lingkungan
Sensor-sensor ini mengukur berbagai parameter lingkungan, seperti suhu dan tekanan udara sekitar, pencahayaan, dan kelembaban. Kategori ini mencakup barometer, fotometer, dan termometer.

Sensor posisi
Sensor-sensor ini mengukur posisi fisik suatu perangkat. Kategori ini mencakup sensor orientasi dan magnetometer.

Anda dapat mengakses sensor yang tersedia di perangkat dan memperoleh data sensor mentah dengan menggunakan kerangka sensor Android. Kerangka kerja sensor menyediakan beberapa kelas dan antarmuka yang membantu Anda melakukan berbagai tugas terkait sensor. Misalnya, Anda dapat menggunakan kerangka sensor untuk melakukan hal berikut:

Tentukan sensor mana yang tersedia pada perangkat.
Tentukan kemampuan sensor individu, seperti jangkauan maksimum, pabrikan, persyaratan daya, dan resolusi.
Dapatkan data sensor mentah dan tentukan tingkat minimum di mana Anda memperoleh data sensor.
Daftarkan dan batalkan pendengar acara sensor yang memantau perubahan sensor.
Topik ini memberikan ikhtisar sensor yang tersedia di platform Android. Ini juga menyediakan pengantar kerangka sensor.

Pengantar Sensor
Kerangka kerja sensor Android memungkinkan Anda mengakses berbagai jenis sensor. Beberapa sensor ini berbasis perangkat keras dan beberapa berbasis perangkat lunak. Sensor berbasis perangkat keras adalah komponen fisik yang dibangun ke dalam perangkat handset atau tablet. Mereka memperoleh data mereka dengan secara langsung mengukur sifat lingkungan tertentu, seperti akselerasi, kekuatan medan geomagnetik, atau perubahan sudut. Sensor berbasis perangkat lunak bukan perangkat fisik, meskipun mereka meniru sensor berbasis perangkat keras. Sensor berbasis perangkat lunak memperoleh data mereka dari satu atau lebih sensor berbasis perangkat keras dan kadang-kadang disebut sensor virtual atau sensor sintetis. Sensor percepatan linier dan sensor gravitasi adalah contoh dari sensor berbasis perangkat lunak. Tabel 1 merangkum sensor yang didukung oleh platform Android.

Beberapa perangkat yang diberdayakan Android memiliki setiap jenis sensor. Misalnya, sebagian besar perangkat handset dan tablet memiliki accelerometer dan magnetometer, tetapi lebih sedikit perangkat yang memiliki barometer atau termometer. Selain itu, perangkat dapat memiliki lebih dari satu sensor dari jenis yang diberikan. Misalnya, perangkat dapat memiliki dua sensor gravitasi, masing-masing memiliki rentang yang berbeda.

Download virtual sensor semua android (disini)
Jika terdapat link yang rusak atau password file salah mohon laporkan lewat komentar.
ARTIKEL SELANJUTNYA Post selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Post sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Post selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Post sebelumnya
 
Copyright © 2023 . All Rights Reserved.